BEM KM STIKES DHB BERSIAP MENYAMBUT KEDATANGAN MAHASISWA BARU 2013

BEM KM STIKES DHB BERSIAP MENYAMBUT KEDATANGAN MAHASISWA BARU 2013

BEM KM STIKES DHB BERSIAP MENYAMBUT KEDATANGAN MAHASISWA BARU 2013

Beberapa hari ini tepatnya pada pertengahan Agustus 2013, disaat seluruh mahasiswa sudah menyelesaikan UAS dan menikmati liburan semesteran. Suasana kampus STIKes Dharma Husada Bandung memang terlihat tampak lenggang, tapi bagi aktivis organisasi khususnya BEM KM STIKes DHB tidak ada kata liburan semester, sampai-sampai para aktivis selalu mengatakan bahwa tidak ada hari tanpa kekampus, bahkan momen liburan seperti ini merupakan jadwal aktivitas yang terpadat bagi semua aktivis kampus mengingat beberapa hari lagi BEM bersama seluruh organisasi mahasiswa yang ada di STIKes DHB akan menyambut kedatangan calon mahasiswa baru (MABA) yang kelak akan meneruskan tonggak kejayaan STIKes DHB dan ikut berkarya dalam kegiatan keorganisasian.

Menurut Rosidin selaku Presiden Mahasiswa BEM KM STIKes DHB mengatakan bahwa dirinya bersama aktivis yang lain sedang mempersiapkan beberapa rangkain kegiatan untuk menyambut Maba mulai dari pengenalan dunia kampus sampai pemahaman keorganisasian mahasiswa, salah satunya adalah kegiatan orientasi Masa Bimbingan Mahasiswa Baru 2013 (MABIM 2013). Tidak tanggung-tanggung Rosidin langsung menunjuk Wakil Presma sebagai ketua pelaksana penyelenggaraan kegiatan mabim kali ini.

“Masa  putih abu-abu sudah terlewat, sekarang sudah saatnya memasuki fase baru, babak baru, kuadran baru dalam kehidupan mereka, yaitu sebagai seorang pemuda seutuhnya, menjadi seorang Mahasiswa” Ungkap Rosidin.

Saat ini Panitia Mabim 2013 yang terdiri dari berbagai aktivis organisasi kampus sudah terbentuk dan sedang  melengkapi berbagai kelengkapan yang kurang dan juga rutin melakukan rapat-rapat tiap divisi terutama untuk penyusunan rangkaian acara kegiatan agar bisa maksimal, lancar dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Rosidin juga menambahkan bahwa kegiatan Mabim kali ini akan sedikit berbeda dengan Mabim sebelumnya yaitu mahasiswa baru selain dikenalkan tentang suasana akademik dan keorganisasian. Mahasiswa baru juga akan dikenalkan dengan seputar kebudayaan dan sejarah kota bandung mengingat pentingya informasi dan pembelajaran  bagi mahasiswa baru dikarenakan hampir 60%  mahasiswa baru berasal dari berbagai pulau di Indonesia.

Sebagai panitia Rosidin menegaskan bahwa kita telah merelakan diri untuk menjadi panitia tentu memiliki tujuan. Tujuannya adalah untuk membantu para mahasiswa baru yang beberapa hari lagi akan tiba di kampus STIKes DHB. Selain itu menjadi panitia OSPEK juga harus peka terhadap karakter panitia dari antar divisi. Pembagian ranah kerja, pembentukan kedekatan personal dan masalah pra-eksekusi, eksekusi dan pasca eksekusi. Mudah-mudahan dalam mabim 2013 ini seluruh panitia bisa bekerja dengan optimal. 

BEM KM STIKES DHB BERSIAP MENYAMBUT KEDATANGAN MAHASISWA BARU 2013

Biografi Penulis

Berikan Komentar