BEM KM STIKES DHB BERSAMA PROKSIMA, HAPUS DIKRIMINASI ODHA,

BEM KM STIKES DHB BERSAMA PROKSIMA, HAPUS DIKRIMINASI ODHA,

Sabtu, 01 Desember 2012. Dalam rangka hari HIV AIDS Sedunia, STIKes Dharma Husada Bandung mengadakan seminar yang bertemakan “ WORLD OF ZERO HIV/AIDS ”. seminar ini diselenggarakan atas kerjasama BEM KM STIKes Dharma Husada Bandung dan PIK-MA PROKSIMA.

Pelepasan Balon bersama sebagai simbolis “WORLD OF ZERO HIV/AIDS”

Seminar yang dihadiri lebih dari 200 orang peserta ini cukup berjalan lancar, dimulai dari jam 08.00 WIB sampai jam 10.30 WIB. Diakhir acara juga ada pelepasan balon gas sebagai simbolis peringatan hari HIV AIDS Dunia dan pembagian stiker gratis didepan kampus Dharma Husada Bandung tepatnya di Jl. Ters Jakarta dan Jl. Supratman.

Menurut ketua pelaksana seminar HIV AIDS Sedunia yaitu kang Chandra yangs sekaligus Menteri Kesejahteraan Mahasiswa, mengatakan “ Untuk pemateri sendiri kita mengambil dari KPA (Komunisi Penanggulangan AIDS) Kota Bandung, yaitu pemerintahan dibawah KESRA (Kesejahteraan Rakyat) dengan Ketua Umumnya Pak Walikota yaitu pak Dada Rosada. Posisi KPA sendiri masih dibawah PEMDA. dengan pemateri bapak Indra, dan kegiatan ini bekerjasama dengan PIK-MA PROKSIMA DHB sebagai organisasi yang konsen dalam permasalahan kesehatan reproduksi”.

Peserta Seminar “WORLD OF ZERO HIV/AIDS”

Lanjut Kang Chandra, “ Untuk seminarnya sendiri, para peserta tidak dikenakan biaya sepeserpun, karena saya sebagai ketua pelaksananya sekaligus sebagai Mentri Departemen Kesejahteraan di BEM. Karena demi mensejahterakan mahasiswa, saya ingin mengadakan seminar gratis dan bagimana caranya juga seminar ini bisa terlaksana, untuk target peserta dari panitia sendiri itu harusnya 300 orang peserta, tapi sekarang juga sudah terlihat cukup antusias, karena peserta yang datang sekitar 220 orang peserta”.

Bpk. Indra Budiman, menyampaikan materi HIV/AIDS

Begitu juga menurut Indra Budiman selaku Pembicara dari KPA mengatakan Kebanggaannya terhadap seluruh peserta yang hadir, hal ini membuktikan bahwa mahasiswa Dharma Husada sangat peduli terhadap permasalahan HIV/AIDS.

“ Teman-teman Dharma Husada ini sangat peduli terhadap HIV AIDS dan yang membuat kami dari KPA bangga itu kampus pertama yang mengadakan sosialisasi HIV AIDS Kepada masyarakatnya yang saya ketahui ya Dharma Husada Bandung ini lah. Untuk kampus lain mungkin UNPAD. Pesan untuk masyarakat yang lain, Tolonglah hilangkan statement dan diskriminasi seperti yang saya sudah jelaskan pada materi tadi, bahwa orang yang terinfeksi HIV itu bukan hanya orang yang punya perilaku negative, tapi orang yang tidak tau apa-apa atau orang yang kerjaannya hanya diam dirumah saja dan hanya mengurus anak dirumah (istilahnya) mereka juga bisa terinfeksi HIV. Jadi ya hilangkanlah statement dan diskriminasi buat mereka, biar mereka yang terkena HIV juga bisa hidup lebih produktif lagi”. Tuturnya.

Red. Hasil Liputan Arteri Pers Kampus

BEM KM STIKES DHB BERSAMA PROKSIMA, HAPUS DIKRIMINASI ODHA,

Biografi Penulis

Arteri DHB

ARTERI Pers Kampus adalah sebuah UKM yang ada di STIKes DHB. UKM ini didirikan untuk memenuhi informasi yang akan diberikan kepada mahasiswa/i. tujuannya agar mahasiswa/i tau info terbaru baik itu didalam kampus ataupun diluar kampus.

Berikan Komentar