BELAJAR SOFT SKILL DI TRANS TV

BELAJAR SOFT SKILL DI TRANS TV

Pada tanggal 29 November 2012, 140 Mahasiswa STIKes DHB mengadakan kunjungan kedapur Produksi rekaman beberapa program unggulan Trans TV, kali ini kunjungan diadakan ke dua tempat, yaitu acara Hitam Putih dan Bukan 4 Mata. Kunjungan ini selain untuk mengisi liburan tetapi ditujukan untuk menambah wawasan mahasiswa STIKes DHB akan dua hal yang sangat penting mengingat dari dunia entertainment kita bisa belajar langsung bagaimana menjadi Public Speakers dan ilmu komunikasi sebagai pembelajaran Soft skill secara langsung bukan hanya lewat teori di kelas tapi lewat pengamatan langsung, yakni lewat kunjungan.

Suasana Studio HItam Putih

Kunjungan dimulai pukul 16.00 di Studio acara Hitam Putih secara Tapping, sebelum sesi dimulai para peserta mendapat kesempatan untuk melihat langsung proses persiapan sebelum Syuting yang dipandu oleh Flor Director. para peserta antusias dalam mengamati para  Crew yang sedang bekerja, yang ternyata terlihat sibuk tidak seperti terlihat di TV. selama kurang lebih satu setengah jam Kegiatan Tapping Acara Hitam Putih yang dipandu Magician Dedy Corbuzier selesai sudah.

Seusai Melihat Proses Pengambilan Video Acara Hitam Putih para peserta kembali ke bus dan setelah menikmati makan siang yang disiapkan panitia, perjalanan dilanjutkan kembali. Kali ini yang menjadi tujuan adalah Studio Syuting Program Acara Bukan 4 Mata yang terletak di jalan Tendean. Walau jaraknya sebenarnya dekat, namun akibat macet, yang tampaknya memang tak terhindarkan di Jakarta, perjalanan memakan waktu hampir 40 menit, sehingga akhirnya rombongan telat satu jam dari jadwal tayang yang sudah berlangsung sekitar pukul 18.30, yakni pukul 19.30, rombongan baru tiba di Trans TV dan langsung menuju ruang serba guna Studio Bukan 4 Mata.

Pengamanannya lumayan ketat, rombongan tidak diperkenankan bawa camera dan makanan, tas pun diperiksa. Begitu sampe didepan studio munculah sesosok yang sangat familiar. Ya dialah Tukul Arwana, emang hebat banget deh mas Tukul, masih tetap down to earth.

Tapping di Studio Bukan 4 Mata

Sebelum Syuting dimulai rombongan dikasih sedikit briefing dari Flor Director (FD)nya, Ya kita disuruh kompak intinya. ” Jangan sampe ada yg lemes, ntar ga akan dia masukin ke TV” katanya. Selama proses pengambilan Video berlangsung, semua crew bekerja dengan baik , kompak banget . dari mulai FD sampe yg lainnya juga. Ditambah acara bukan 4 mata memang dipandu oleh comedian enerjik Tukul Arwana.

Setelah mengikuti proses Syuting selama 2 jam, kunjungan di Trans TV pun berakhir dan para peserta bersiap kembali ke kampus STIKes DHB. Walau ada sedikit kurang koordinasi antar panitia namun secara umum kunjungan kali ini dinilai berbagai pihak cukup sukses, para peserta juga umumnya puas dan merasa senang mendapat banyak tambahan pengetahuan. Semoga saja lain kali kunjungan seperti ini dapat diadakan lagi ke tempat lain yang lebih menarik dan untuk jangka waktu yang lebih lama.

BELAJAR SOFT SKILL DI TRANS TV

Biografi Penulis

Berikan Komentar