ANTUSIASME PELATIHAN PUBLIC SPEAKING IV

ANTUSIASME PELATIHAN PUBLIC SPEAKING IV

ANTUSIASME PELATIHAN PUBLIC SPEAKING IV

Puket I Memberikan Sambutan dan Arahan Pada Para Peserta

Puket I Memberikan Sambutan dan Arahan Pada Para Peserta

“Sebagai calon tenaga kesehatan, kemampuan berkomunikasi yang baik sangatlah diperlukan. Jadi saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan Public Speaking ini”. Kata Puket I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Siti Sugih Hartiningsih dalam sambutannya pada Pelatihan Public Speaking IV Dharma Husada Bandung tahun akademik 2012/2013.

Kegiatan yang diprakarsai oleh kemahasiswaan STIKes Dharma Husada Bandung ini diselenggarakan rutin tiap tahun, pada hari Minggu 20 Januari 2013 kegiatan tersebut kembali digulirkan. Public speaking merupakan pengertian dari berbicara kepada khalayak ramai. Public Speaking sangat erat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, karena setiap manusia pasti akan membutuhkan menyampaikan perihal atau informasi kepada orang lain baik dua orang saja atau lebih banyak. Apalagi calon tenaga kesehatan yang erat kaitannya dengan pelayanan kepada publik.

Dengan pemateri yang sama seperti tahun lalu, yaitu Pak Icay Taher. Beliau tetap menyampaian materi dengan atraktif dengan ditunjang penampilan yang menarik membuat peserta pelatihan yang berjumlah 115 orang bersemangat mengikuti setiap materi dengan antusias. Sebagai orang yang matang dalam dunia Entertainment, Fashion dan salah satu pengajar di John Robert Power, Icay taher tidak hanyak memberikan tentang cara berbicara didepan umum, tetapi mulai dari persiapan naik podium, teknik vocal, penggunaan media dan penguasaan multimedia, cara berpenampilan sampai cara duduk, cara berdiri dan cara berjalan beliau sampaikan.

Pelatihan yang berlangsung dari pagi sampai sore ini dirasakan peserta pendek dan kurang, maka pada sesi terakhir Icay Taher memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi agar peserta pelatihan jika ingin bertanya langsung mengenai Public Speaking bisa langsung berhubungan dengan narasumber melalui telepon.

Dalam penutupan pelatihan, Kepala Bagian Kemahasiswaan STIKes DHB Achmad Mundayat S.Kep mengharapkan bagi peserta pelatihan untuk bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama mengikuti pelatihan, agar ilmu yang didapat selain bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat bagi orang lain yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan serupa.

ANTUSIASME PELATIHAN PUBLIC SPEAKING IV

Biografi Penulis

Berikan Komentar