ANGKLUNG PURI DHB UNJUK GIGI

ANGKLUNG PURI DHB UNJUK GIGI

Kemahasiswaannews.-  Angklung Puri DHB bergabung bersama puluhan komunitas angklung jawa barat untuk mengikuti kegiatan perayaan dan peringataan dikukuhkannya angklung sebagai warisan budaya Indonesia yang bertajuk “Angklung’s Day” di halaman Gedung Sate, Minggu (18/11) pagi Bandung. Kegiatan ini berbarengan telah dikukuhkannya angklung oleh UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia pada tanggal 18 November 2010.

Peserta Angklung days beraksi

Angklung Puri DHB bermain angklung bersama dengan 64 grup angklung se-Jabar seperti Saung Angklung Udjo, Angklung Web Institue, Perum Peruri Karawang, Musium Sribaduga, Indonesia Bamboo Community, dll.

Dalam kegiatan tersebut Diperkirakan lebih dari 3.000 pemain angklung, atau biasa disebut “Manusia Angklung” ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Gubernur Jabar Ahmad heryawan menyempatkan hadir dalam kegiatan ini walau datang terlambat.

Angklung Puri DHB

Acara ini selain sebagai ajang silaturahmi antar grup-grup angklung se-Jabar juga untuk merayakan dikukuhkannya Angklung sebagai ”Intangible Cultural Heritage” (Warisan Budaya Tak benda) dari Indonesia oleh UNESCO pada tanggal 18 November 2010 dalam 5th session of Intergovernmental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage.

ANGKLUNG PURI DHB UNJUK GIGI

Biografi Penulis

Berikan Komentar