AKU MALU TIDAK KREATIF, INOVATIF DAN BERKARYA DALAM LDKO ARTERI PERS KAMPUS DHB 2014

AKU MALU TIDAK KREATIF, INOVATIF DAN BERKARYA DALAM LDKO ARTERI PERS KAMPUS DHB 2014

AKU MALU TIDAK KREATIF, INOVATIF DAN BERKARYA DALAM LDKO ARTERI PERS KAMPUS DHB 2014

AKU MALU TIDAK KREATIF, INOVATIF DAN BERKARYA. Sabtu 4 Januari 2014, UKM Arteri Pers kampus mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi Tahap 3 yang diadakan di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor. Kegiatan ini berlangsung selama Dua Hari dari tanggal 4-5 Januari 2014. Acara LDKO ini adalah ajang untuk pembekalan dan pembinaan kepada calon anggota baru periode 2014-2015 sebagai pembentukan karakter kader baru yang harus mampu mewujudkan tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota UKM ARTERI Pers Kampus serta membangkitkan kemauan dan kemampuan para pelaku anggota agar dapat berperan dengan sebaik baiknya.

Sesuai informasi yang diberikan oleh Panitia, Pada tahun ini UKM Pers Kampus ARTERI menjadi sebuah organisasi yang cukup diminati kalangan mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti LDKO yaitu sebanyak 37 orang.

Sebelumnya LDKO ini dilaksanakan selama tiga tahap yang terdiri dari Tahap Pertama pada tanggal 22 Desember 2014 peserta diberikan materi pelatihan sastra dan puisi, selanjutnya materi pembuatan movie maker dan materi jurnalistik. Selanjutnya Tahap Kedua pada tanggal 29 Desember 2014 praktek wawancara dan Photografi. Pada tahap ini para calon anggota mempraktekan langsung materi yang telah diberikan kepada mereka sebelumnya. Mereka diarahkan langsung terjun ke masyarakat untuk mencari data dan wawancara. Hal ini bertujuan untuk melatih calon anggota baru agar lebih berani dalam mencari sumber serta membuka pikiran mereka untuk lebih kreatif.

Dengan mengusung tema “Aku malu tidak kreatif, Inovatif dan tidak berkarya” Kegiatan LDKO Tahap 3 ini dihadiri juga oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Pembina UKM ARTERI Pers Kampus yang berkesempatan hadir serta ikut memberikan arahan mengenai tanggung jawab Anggota baru agar lebih berkontribusi dan membawa ARTERI lebih maju lagi.

Kegiatan ini Berlangsung sukses dan lancar kemudian ditutup dengan pelantikan anggota baru di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor. 37 calon anggota UKM ARTERI Pers Kampus resmi menjadi anggota baru angkatan Ke-4.

Melalui LDKO ini diharapkan bisa menjadi awal bagi anggota baru untuk menumbuhkan rasa kebersamaan serta menghasilkan para pemikir  kreatif yang mampu menyuarakan pemikirannya melalui media Tulisan dan anggota baru bisa terus menghidupkan peran pers mahasiswa. ARTERI JIWA KAMI!

AKU MALU TIDAK KREATIF, INOVATIF DAN BERKARYA DALAM LDKO ARTERI PERS KAMPUS DHB 2014

Biografi Penulis

Arteri DHB

ARTERI Pers Kampus adalah sebuah UKM yang ada di STIKes DHB. UKM ini didirikan untuk memenuhi informasi yang akan diberikan kepada mahasiswa/i. tujuannya agar mahasiswa/i tau info terbaru baik itu didalam kampus ataupun diluar kampus.

Berikan Komentar