400 MAHASISWA RESMI JADI MAHASISWA BARU

400 MAHASISWA RESMI JADI MAHASISWA BARU

400 MAHASISWA RESMI JADI MAHASISWA BARU

Sekitar 400 mahasiswa baru dari berbagai Program Studi telah diterima secara resmi menjadi mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung 2012/2013 oleh Senat STIKes Dharma Husada Bandung.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan ceremony datangnya senat STIKes Dharma Husada Bandung Menuju panggung yang terdiri dari ketua, Puket 1, Puket 2 dan ketua program studi. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi mengheningkan cipta bagi para guru besar yang sudah berbhakti dalam dunia kesehatan. Selanjutnya para peserta beserta orangtua yang telah diundang  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan hymne STIKes Dharma Husada yang di pandu oleh tim Paduan Suara Mahasiswa. Dr, Hj. Suryani Soepardan dra., MM selaku ketua stikes dhb juga memberikan sambutan dan amanah tentang 3 H Principle yaitu Head, Hand, dan Heart yaitu pentingnya sebagai tenaga kesehatan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat didasari keilmuan dan pelayanan dengan hati.

Setelah itu Ketua secara resmi mengalungkan name tag Masa bimbingan mahasiswa baru kepada perwakilan Mahasiswa Baru dari tiap daerah yang terdiri dari NTT, Timor Timur, Papua, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa yang diikuti oleh mahasiswa baru lainnya, menandakan bahwa Mahasiswa Baru secara resmi dinyatakan sebagai Mahasiswa Baru STIKes DHB 2012/2013.

Selanjutnya diikuti oleh pembacaan ikrar mahasiswa oleh dua orang mahasiswa. Dalam ikrarnya, mahasiswa diminta berjanji untuk tetap senantiasa menunaikan kewajibannya sebagai mahasiswa, diantaranya adaah menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan etika baik di dalam maupun di luar kampus.

Selesai dengan semua prosesi pengukuhan, acarapun diteruskan dengan acara ceremonial pengenalan preview Training ESQ 165 kepada orang tua mahasiswa. Mahasiswa baru tampak senang dan terharu sambil meneteskan air mata ketika diberikan kesempatan untuk bertemu dengan orang tua sebelum mereka dilepas untuk melanjutkan tugas belajar di STIKes DHB.

Antusiasme euphoria peserta dan panitia bertambah karena penggagas ESQ model “Dr. Ary Ginanjar Agustian, LC” berkenan hadir pada kegiatan training. Kegiatan ESQ ini berlangsung hingga 2 hari kedepan. 

400 MAHASISWA RESMI JADI MAHASISWA BARU

Biografi Penulis

Achmad "Midas" Mundayat

Achmad "Midas" Mundayat

NIP
:
2.09.01.015
email
:
zibril_ahmed@yahoo.com

Berikan Komentar